Rabu, 13 Februari 2008

Dipinang Partai

Membaca berita politik dalam negeri beberapa hari ini dikabarkan bahwa keluarga mantan Presiden Soeharto masih menempati posisi istimewa di jajaran Partai Golkar. Buktinya, Ketua DPP Partai Golkar Muladi mengaku bahwa partainya masih berharap keluarga mantan presiden kedua RI itu merapat kembali ke Golkar.

Menurut dia, bergabungnya kembali Mbak Tutut dan Bambang Trihatmodjo bakal menambah kekuatan Golkar di mata konstituen. "Apalagi, sekarang banyak warga yang kembali ke romantisme pada masa-masa Orde Baru," katanya di Batam, Sabtu (9/2).

Setahun menjelang Pemilu 2009, nampaknya partai-parta sudah mulai ancang-ancang mengambil langkah guna memenangkan pesta demokrasi lima tahunan ini. Mengajak bergabung mereka-mereka yang memiliki potensi dukungan suara dari rakyat banyak adalah strategi yang diyakini cukup jitu. Dan tentu saja, keluarga cendana sepertinya memang masih memiliki potensi meraup dukungan suara rakyat cukup besar. Buktinya, pada saat meninggalnya mantan Presiden Soeharto beberapa waktu lalu, perhatian rakyat Indonesia masih sangat terasa.

Berandai-andai menjadi bagian dari keluarga Cendana tentulah bakal ditertawakan orang. Tetapi berandai-andai dipinang oleh partai untuk menjadi calon legislatif yang bakal diusung pada pemilu tahun 2009, apakah mungkin?

Katanya, untuk menjadi calon legislative cukup memiliki 1 diantara 2 hal, yaitu uang atau massa. Mereka yang memiliki uang bakal bisa mendapatkan suara rakyat. Dan mereka yang memiliki massa juga bisa memenangkan suara rakyat. Mereka yang memiliki keduanya tentu saja peluangnya menjadi 2 kali lipatnya.

Tapi kalau tidak memiliki keduanya? Cukuplah terus beranda-andai…

Tidak ada komentar: