Senin, 24 Maret 2008

Hadiah Terbaik

Membaca tulisan di Harian Tribun Batam berjudul "Banjir Masih Jadi Sorotan", ternyata permasalahan banjir, kerusakan jalan raya dan mahalnya harga sembako di Batam masih mendominasi pembicaraan di dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Pemko Batam di Hotel Vista, Senin (24/3).

Tentu saja hal ini tidak terlalu mengagetkan. Di samping ini bukanlah masalah yang baru muncul, pada realitanya, 3 hal tersebut memang menjadi agenda pokok pembicaraan sehari-hari masyarakat Batam akhir-akhir ini.

Banjir yang selalu melanda hampir seluruh wilayah Batam sudah sangat mengkhawatirkan. Tidak hanya aktifitas harian yang terganggu, tetapi urusan produksi di kawasan industri pun bisa terganggu karenanya. Tidak hanya kenyamanan dalam tempat tinggal, tetapi kenyamanan berproduksi para investor pun terusik karenanya.

Kerusakan jalan raya bahkan bisa ditemui di mana-mana di sekeliling Batam. Jadinya, di samping memperlambat waktu untuk sampai tujuan, keselamatan jiwa juga terancam karenanya.

Yang lebih parah lagi adalah kenaikan harga sembako yang semakin mahal. Sembako yang menjadi kebutuhan pokok untuk menopang kehidupan sehari-hari semakin tak terbeli. Buruh yang selalu memeras keringat untuk mendapatkan upah layak semakin menjerit karenanya.

Belum lagi masalah lain seperti listrik dan air yang menambah panjang daftar permasalahan yang dimiliki Batam.
Mau dibawa kemana Batam ini?
Apakah Batam sebagai kota industri masih menarik untuk tempat tinggal dan tempat berinvestasi?

Kata-kata bijak mengatakan bahwa:
Hadiah terbaik kepada kawan adalah kesetiaan.
Hadiah terbaik kepada musuh adalah kemaafan.
Hadiah terbaik kepada yang muda adalah contoh terbaik.
Hadiah terbaik kepada yang tua adalah penghargaan budi mereka.
Hadiah terbaik kepada pasangan adalah cinta dan ketaatan.

Tahukah, apa hadiah terbaik kepada warga Kota Batam?
Penyelesaian masalah yang ada di masyarakat seperti banjir, jalan yang rusak, harga sembako, listrik, air dan sebagainya itu barangkali bisa menjadi HADIAH TERBAIK Pemko Batam bagi warganya.

(Gambar diambil dari sini)

1 komentar:

Eddy Prasetyo mengatakan...

Hadiah yang terbaik dari Pemko Batam untuk warganya...adalah jaminan kesejahteraan..hehehehe